Jumat, 25 Juli 2008

Rundll32.exe Application Error

From: I MADE MANIK WIRADHANA
Subject: rundll32.exe-Application Error
To: komputek_help@telkom.net

Saya punya masalah waktu saya mencoba mengganti desktop background saya dengan mengklik kanan lalu properties.Tiba tiba muncul pesan seperti ini

" rundll32.exe-Application Error The Application failed to intialize properly (0x0000005). Click on OK to terminate the application OK ".

Pesan seperti di atas juga muncul pada saat saya mengklik ikon-ikon/setting yang ada di control panel seperti: System, Display, Add or Remove program.

Pertanyaan saya:

1.Bagaimana caranya agar saya dapat menyelesaikan masalah ini dan dapat membuka ikon2 yg ada di control panel.

2.Apa itu Rundll32.exe Mohon segera dibalas


Jawaban:


1. Cara yang bisa Anda lakukan:

a. Booting Windows Anda

b. Cek sekali lagi, apakah masih terjadi ’error’. Bila ya, cek kondisi hardware seperti, memory dan hard disk Anda.

c. Bila kondisi hardware sudah teratasi namun masih terjadi ’error’, Anda bisa langsung merepair Windows Anda.

2. Rundll32.exe adalah utility Windows yang memungkinkan user untuk meminta fungsi yang dipanggil dari DLL (dynamic link lybrary) program-program 16 bit atau 32 bit. Sedangkan Run32.dll adalah file library yang menyediakan fungsi untuk menjalankan sebuah file DLL sebagai sebuah aplikasi.

Tidak ada komentar: