Jumat, 04 Juli 2008

Perbedaan Windows Vista Basic, Premium dan Bisnis

From: Kasful Huda

Subject: Perbedaan-perbedaan

Kepada Yth. Redaksi Konsultasi Komputek Saya sebagai orang yang awam tentang ilmu komputer, ingin bertanya beberapa pertanyan sebagai berikut: 1. Apa perbedaan system operasi komputer antara Windows XP Profesional dengan Windows Vista? 2. Apa pula perbedaan yang ada dalam Windows Vista sendiri : Vista Basic, Home Premium dan Bisnis?. Demikian beberapa pertanyaan yang saya sampaikan. Atas jawabannya saya sampaikan terima kasih yang se-besar2nya. Dari, Kasful Huda, di Bangil

Jawaban :

1. Perbedaan utama antara Windows XP dan Windows Vista terletak pada tampilan dan sistem keamanannya. Bila Anda sudah terbiasa dengan Windows XP, maka pada Windows Vista terdapat tampilan-tampilan baru seperti Welcome Center, Taskbar, Side Bar, Live Icon, Instan Search Aero Glass, 3D Flip, dan masih banyak lagi. Juga sistem keamanan yang lebih kokoh dari pada Windows XP seperti Windows Defender, UserAccount Control, Parental Control, Windows Firewall, Filter Phising, dan lain-lain. Fitur-fitur ini sudah include di Windows Vista dan tidak Anda dapatkan di Windows XP.

2. Perbedaannya terletak pada fitur-fitur yang ada. Windows Vista Home Basic mempunyai fitur paling sederhana di banding yang lainnya. Windows Vista Home Basic mempunyai fitur yang sama seperti pada Windows XP ditambah dengan fitur-fitur baru seperti Fasilitas: Parental Control, Windows Photo Gallery dan Instant Search. Sedangkan pada Windows Vista Home Premium mempunyai fitur-fitur seperti pada Vista Home Basic ditambah dengan Aero 3D, Mobilitas Extra, Fitur Media Center dan Tablet PC, Pemutar, Burning DVD, DirectX 10 untuk Game. Dan Pada Windows Vista Bisnis mempunyai fitur-fitur seperti Home Premium ditambah dengan Perangkat Backup utk Kebutuhan Bisnis, Windows Meeting Space, Server IIS dan Windows Fax and Scan.

Tidak ada komentar: