Jumat, 04 Juli 2008

Komputer Mati Sebelum Welcome Screen

Assalamu'alikum Wr.Wb

Hallo komputek yang sukses mengadakan KCS 2008.

Saya ingin menanyakan permasalahan yang terjadi pada komputer saya akhir-akhir ini.

Komputer saya menggunakan OS windows XP SP 2. Pada saat komputer saya dihidupkan, booting dapat dilakukan dengan sempurna namun tidak sampai pada Welcome Screen pada tampilan awal Windows, dan Komputer langsung mati tanpa shutdown dan tidak dapat dihidupkan kembali dari power swicth komputer.

Untuk menghidupkannya kembali saya harus mematikan power stavol terlebih dahulu dan menghidupkan kembali power stavol kemudian komputer baru bisa dihidupkan kembali namun sebelum sampai welcome screen, komputer akan mati kembali.

Bagaimana Solusinya?

Dan saya juga minta sound driver creative.

Cukup sekian konsultasi dari saya. Atas perhatiannya saya sampaikan terimakasih.

Wassalamu'alikum Wr.Wb

sahabat setia komputek.....

"Adi Eko"


Jawaban :

Kemungkinan permasalahan komputer Anda disebabkan karena Power Supply (PSU) komputer yang kurang stabil. PSU yang tidak stabil menyebabkan asupan daya listrik yang diterima oleh hardware di dalam CPU menjadi tidak normal, sehingga Motherboard, hard disk, VGA Card dan hardware lainnya tidak bisa bekerja semestinya.


Coba cek kembali PSU Anda. Bila Anda terpaksa harus membeli PSU, belilah PSU yang sesuai dengan daya yang tertulis di body PSU. Biasanya PSU seperti ini mempunyai kwalitas casing, lilitan, kondensator elektrolit yang lebih baik dibanding PSU biasanya.


Tidak ada komentar: