Jumat, 04 Juli 2008

Confirm Stream Lost

Subject: konsultasi


Dear komputek... langsung aj ke permasalahannya,, saya pkek os XP 2,,

sewaktu saya mengirim data ke flash disk muncul kotak dialog confrim stream loss kira2nya apanya ya?

Apa ada yang salah sama sistem operasi saya? Trus saya ingin sekali instal mandriva one 2008.1,,

sebelumnya PC saya sudah terpasang XP2,, gmn caranya?cz saya dah pernah coba tapi XP-nya terformat. kl bisa komputek membahas permasalahan ini..

Terima Kasih

"R. Kukuh Sultan Ugahari"


Jawaban :

*. Tampilan 'confirm stream loss' adalah normal dan tidak ada yang salah dalam Windows Anda. Hal ini mengindikasikan bahwa file-file tersebut mempunyai metadata yang disimpan di dalam 'Alternate Data Stream' (ADS). File system yang sudah mendukung ini ADS adalah NTFS, tetapi ia akan hilang (terpotong) ketika ia ditransfer ke file system jenis lainnya.
*. Bila Anda ingin menginstall Mandriva One, dan di komputer Anda telah terinstall WinXP, maka Anda perlu menyediakan ruang khusus (free space) di dalam hard disk untuk ditempati distro ini. Anda bisa mengatur ulang partisi tanpa harus memformat WinXP. Gunakan fasilitas "Computer Management" dari Control Panel di Windows Anda, atau utility lain semacam Partition Magic. Selanjutnya, teruskan dengan menginstall Mandriva One 2008.

Tidak ada komentar: