Kamis, 08 Januari 2009

Menghilangkan Recent Document

Pengasuh Konsultasi Komputek Yth,
Saya ingin sedikit bertanya :
  1. Bagaimana cara menghilangkan icon yang ada pada " My Recent Document" agar orang lain tidak dapat membaca isi dari dokumen yang pernah dibuat.
  2. Begitu juga saya baru saja membeli harddisk 120 GB,agar memudahkan pekerjaan. Apakah HD yang lama diganti, sebab saya ingin supaya HD bisa dipakai keduanya baik HD lama ataupun HD baru, apa yang diperlukan untuk partisi PC agar mengenali kedua HD tersebut.
  3. Bagaimana cara mengcopy hasil dari Handycam ke DVD, sebab DVD drive tidak merespon setelah saya memasukkan DVD baru pada drive tersebut.
Terima kasih atas bantuan dan informasinya dari pengasuh.

purwa - mataram
Purwa Sugiantha [purwasugiantha@plasa.com]

Jawab:
  1. Buka Taskbar and Start Menu, melalui: Start Menu - Setting - Taskbar and Start Menu. Pada tab 'Start Menu', klik 'Start Menu' - Customize dan pilih tab 'Advanced'. Lanjutkan dengan mengklik button 'Clear List' kemudian OK.
  2. Anda tidak perlu mengganti HD lama, bahkan Anda bisa menambahkannnya dg HD baru pada slot IDE/SATA yg masih kosong.
  3. Deteksilah HD baru ini dari SETUP BIOS. Lanjutkan dengan membuat partisi baru kemudian memformat HD baru ini dari utility 'Computer Management' atau lainnya yang ada di Windows. Setelah proses ini, HD baru sudah dikenali oleh Windows.
  4. Jika kamera Anda sudah memiliki fitur DV (port firewire/ port 1394) Anda tinggal mengkoneksikan cabel dari input DV port yang dikamera ke DV port yang ada di komputer. Banyak mainboard sekarang yang sudah dilengkapi dengan Port DV / firewire. Bila belum ada, Anda bisa menambahkan firewire card ke slot PCI. Lakukan pengcopyan melalui port ini ke hard disk, lanjutkan dengan membakarnya ke CD/DVD bila Anda menginginkan hasil copyan ke keping CD/DVD.

Tidak ada komentar: