Kamis, 08 Januari 2009

Masalah laptop 4930

Alo komputek ,makin maju aja
Maaf saya adalah masalah ni dengan laptop saya , Acer 4930 dengan spek propesor core 2 dou dan hardisk 250 gb
  1. laptop saya ini memakai windows vista ori home premium krn lambat dan byk ,program yang tidak cocok dan saya pindah ke xp pro 32 bit , sebelum nya memory 1 gb dd2 dan saya upgd ke 4 gb , ternyata memory tidak full dia baca hanya 2.93 gb , berarti 1 gb loss bgt saja , kemudian saya beralih dengan xp pro 64 bit dan memory full dia baca 3.93 bit tapi masalah lain yang muncul ada program yang tidak cocok dan driver yang tidak mau masuk , sebelum saya udah dowland driver acer ni yang 64 bit di internet, seperti CIR ENE tidak mau terinsatall disana dibuat tidak bisa terinstall krn tidak 64 bit , tapi di internet udah bisa 64 bit. bagaimana cara supaya program yg 32 bit bisa jln ke 64 bit
  2. pada waktu mau hidup kan laptop kan dia masuk bios dulu dan membaca memory dan hardisk dan dvd rw , tapi kadang2 bios bingung membaca hardisk dan dvd rw lama dia membaca kalu ditekan salah satu tombol baru dia jalan kalau tidak dia binggung bgt aja. pernah saya masuk ke bios nya dan menuju ke pemilihan menu hardware ,dia isi kosong dan saya buat default dan restrat kembali kadang2 sampai 3 kali , kalau dia udah nampak menu hardware baru(hardisk dan dvdrw ny2) dia normal kembali
  3. mengapa windows xp dimau membaca ahci hanya bisa ide aja , kalau dibuat ahci jadi blu screen dan restrat sendiri dia , apa perbedaanya , bgm cara bisa jln di xp , kalau di vista bisa jln
  4. dimana bisa download sofw empowering technology untuk xp

Siauw te hua hendra [siauwfran@yahoo.com]

Jawab:

  1. Windows 64 Bit bisa menjalankan program yang 32 Bit dan 64 Bit. Jadi Windows XP Pro 64 bit Anda bisa menjalankan program yang 32 bit.
  2. Hard disk harus bisa dideteksi oleh BIOS agar komputer bisa booting. Saat BIOS bingung, kemungkinan dia belum mendeteksi Hard disk yg ada atau kita salah memilih tipe hard disk (AHCI/IDE).
  3. Agar bisa jalan AHCI di Windows XP, Anda perlu menginstall WinXP yang support dengan hard disk SATA.
  4. Untuk download soft empowering technology, unduh dari www.acer.com. Pilihlah type yang sesuai untuk laptop Anda.

Tidak ada komentar: