Kamis, 21 Agustus 2008

Device not Recognized

From: "Eko Prasetiyo"
Subject: Help

Saya Prasetiyo di Krian,mau tanya:
1. Kenapa cardreader saya kalau diconnect ke komputer muncul "device not recognized"? Sudah saya coba dikomputer lain tapi masih tetap?
2. Saya habis nginstall windows XP media center,download dr internet. Kemudian disuruh activate windows,dan sdh sya aktfkan lwat internet,tapi setelah saya matikan komputernya dan dihidupkan lagi tdk bisa. Setelah boot logo windows muncul,kemudian restart,berulang2 begitu. Kenapa?

Jawaban :
1. Dengan asumsi driver USB Anda telah terinstall dengan baik, kemungkinan kerusakan terdapat pada media koneksi misalnya pada kabel atau pin socket yang aus.
2. Kemungkinannya:
a. Secara software, karena proses instalasi Windows Media Center yang tidak sempurna, sehingga Windows Anda 'corrupt' dan tidak bisa start secara normal. Coba Anda booting secara 'safe' mode dan 'uninstall' Media Center ini. Lanjutkan dengan booting sekali lagi.
b. Secara hardware, sering disebabkan karena kinerja 'memory' (RAM) yang terganggu. Silakan dibersihkan RAMnya dengan 'penghapus pensil' dan slot memorynya dengan 'soft blowing'.

Tidak ada komentar: