Selasa, 09 September 2008

VOIP Information

Salam hormat,
saya ingin tahu tentang sistem jaringan dengan menggunakan VOIP,yang saat ini sedang gencar-gencarnya di bahas di berbagai media sebagai alternatif dalam sistem telekomunikasi.bagaimana spesifikasi komputer,modem apa saja yang digunakan,serta alternatif sofware dalam sistem ini.dan sedikit saran ,bagaimana jika tabloid mingguan komputek terbit secara on line berlangganan,kan bisa mempermudah serta mengirit biaya akomodasi.demikian atas informasinya saya ucapkan terima kasih.
JAYALAH KOMPUTEK.
ttd.
Rici Priyatama [priyatamarici@yahoo.com]

Jawaban :
Voice over Internet Protocol (juga disebut VoIP, IP Telephony, Internet telephony atau Digital Phone) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media internet. Data suara diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket-paket data, dan bukan lewat sirkuit analog telepon biasa.

Untuk dapat menggunakan VoIP tidak membutuhkan spek komputer dan modem yang terlalu tinggi. Artinya kita bisa menggunakan tipe apapun, asalkan komputer dan modem ini bisa dipakai untuk koneksi dengan internet.

Salah satu aplikasi VoIP yang tersedia adalah Skype. Skype adalah software aplikasi komunikasi suara berbasis IP melalui internet antara sesama pengguna Skype. Pada saat menggunakan Skype, pengguna yang sedang online akan mencari pengguna Skype lainnya. Kemudian mulai membangun jaringan untuk menemukan pengguna-pengguna lainnya. Skype memiliki berbagai macam feature yang dapat memudahkan penggunanya. Skype juga dilengkapi dengan SkypeOut dan SkypeIn yang memungkinkan pengguna Skype untuk berhubungan dengan pengguna telepon konvensional dan telepon genggam.

1 komentar:

Voip mengatakan...

I can advise some new services voip providers. Good Voip review and releases.